MATODUWOLO TO KPKNL GORONTALO

Selasa, 03 November 2015

MOTIVATION OF ACHIEVEMENT MENCAPAI TARGET (Sinergi KPKNL Gorontalo dan Bank Mandiri)

Gorontalo - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo bekerja sama dengan Mandiri University Group kembali melaksanakan pelatihan motivasi kepada seluruh pegawai KPKNL Gorontalo pada Jumat 23 Oktober 2015 bertempat di Aula.
Diawali dengan sambutan Kepala KPKNL Gorontalo Kurniawan Catur Andrianto. menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan pelatihan ini untuk lebih meningkatkan semangat dan memotivasi pegawai agar dapat memberikan yang terbaik dalam bekerja. Di era dengan tuntutan dan tekanan yang tinggi seperti sekarang, pegawai dituntut untuk bisa menyesuaikan diri dengan perubahan zaman yang sangat cepat. Apalagi KPKNL Gorontalo termasuk kantor yang senantiasa bergerak, berkembang dan berinovasi. Dibutuhkan penyegaran mental dan spiritual agar tidak terjadi kelelahan mental pada para pegawai, juga agar pegawai lebih cepat dalam merespon dan menyesuaikan diri atas perubahan yang cepat tersebut serta tetap melaksanakan Continuous Learning and Improving. Untuk itulah diperlukan pelatihan motivasi agar pegawai KPKNL Gorontalo mau dan mampu berubah serta meningkatkan diri serta memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Maka dipilihlah tema “Motivation of Achievement” dalam pelatihan kali ini.
Materi pelatihan kali ini disampaikan oleh Fathullah dengan lebih menitikberatkan pada motivasi guna meningkatkan semangat dan kinerja pegawai. Dalam materinya Fathullah menyampaikan bahwa rahasia sukses seseorang dalam bekerja untuk meraih hasil yang maksimal adalah dengan terus belajar dan berani mencoba hal-hal yang baru. Mencoba hal yang baru dalam bekerja tentunya tidak mudah sebab pada awalnya pasti terasa sulit, akan tetapi jika kita terus mencoba dan melakukannya berulang kali, dengan sendirinya diri kita akan terbiasa dan mampu mengerjakan hal-hal yang baru tersebut. Selain menyampaikan materi, Fathullah juga menceritakan beberapa kisah sukses para petinggi perusahaan terkemuka. Hal ini tentunya diharapkan dapat menginspirasi seluruh pegawai KPKNL Gorontalo.
Pada sesi berikutnya pemateri memaparkan tentang law of attraction. Dijelaskan bahwa law of attraction adalah hukum tarik menarik yang merespon pikiran seseorang terlepas apapun pikiran tersebut. Diri dan pikiran kita merupakan merupakan magnet terkuat di alam semesta sehingga jika kita memikirkan hal-hal negatif seperti kegagalan dan ketidakmampuan, maka hal tersebut yang akan kita dapatkan, sebaliknya jika kita memikirkan hal-hal yang positif seperti kesuksesan dan keberhasilan maka hidup kita akan selalu dihampiri oleh hal-hal yang positif juga. “Jika kita ingin merubah sesuatu dalam hidup kita, maka ubahlah saluran frekuensi kita dengan merubah pola pikir serta bergaul dengan orang-orang yang sukses sehingga kita akan tertular cara berpikir dan kesuksesannya” pesan Fathullah.
Selain memberikan materi, pemateri juga menayangkan beberapa video yang bertujuan untuk menggugah semangat dan memotivasi pegawai agar terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan juga lebih bisa menghargai serta bersyukur terhadap apa yang telah dimiliki saat ini. Sepanjang pelatihan, seluruh pegawai KPKNL Gorontalo terlihat antusias dalam menerima materi. (Teks & Foto : H.I KPKNL Gorontalo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar