MATODUWOLO TO KPKNL GORONTALO

Rabu, 10 Desember 2014

APRESIASI PENGELOLAAN BMN KPKNL GORONTALO

Gorontalo - Guna mendorong terwujudnya pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang tertib administrasi, fisik dan hukum, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo menggelar Refleksi dan Apresiasi Pengelolaan BMN Tahun 2013 setingkat satuan kerja dan Penyerahan Sertipikat Tanah BMN Tahun 2014 kepada Satuan Kerja di Wilayah Kerja KPKNL Gorontalo, Kamis (4/12) di Aula KPKNL Gorontalo.
Acara ini dihadiri Mahmudsyah Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara, Gabriel Triwibawa Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Gorontalo dan tamu undangan satuan kerja KPKNL Gorontalo diwilayah Provinsi Gorontalo.
Acara diawali laporan penyelenggaraan acara Refleksi dan Apresiasi Pengelolaan Barang Milik Negara 2013 Kepala KPKNL Gorontalo. Selanjutnya Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Mahmudsyah mengatakan DJKN selaku Pengelola Kekayaan Negara tiada henti meningkatkan konsep pengelolaan BMN, sehingga berperan sentral dalam efisiensi dan efektifitas APBN. Kesungguhan proses inilah yang terus dikawal oleh DJKN, salah satu bentuknya DJKN telah melaksanakan Refleksi dan Apresiasi Pengelolaan BMN ini ditingkat nasional dalam waktu 3 tahun terakhir, dan di tingkat Kanwil DJKN Suluttenggomalut yang telah dilaksanakan di Manado pada tanggal 25 November 2014 dan saat ini KPKNL Gorontalo melaksanakan Refleksi dan Apresiasi pengelolaan BMN ditingkat  satker K/L dan dilanjutkan penyerahan sertifikat tanah BMN kepada satker K/L.

Sambutan Gabriel Triwibawa Kepala Kanwil Badan Pertanahan Provinsi Gorontalo memberikan apresiasi terhadap DJKN berikut jajarannya khususnya KPKNL Gorontalo dalam peran sertanya mendorong percepatan pensertifikatan BMN tingkat nasional di wilayah Provinsi Gorontalo. Acara dilanjutkan Penyerahan 14 sertifikat tanah Barang Milik Negara kepada saker K/L.
Acara puncak Refleksi dan Apresiasi Pengelolaan BMN Tahun 2013 berupa pemberian penghargaan atas kinerja pengelolaan BMN  satuan kerja di wilayah Gorontalo sepanjang tahun 2013. Penghargaan ini diberikan untuk 3 kategori sebagai berikut pertama Penerimaan penghargaan untuk Kategori Pengelolaan dan Wasdal, juara 1 Kantor Imigrasi Kelas I Gorontalo, Juara 2 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara, Juara 3 Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah XV Gorontalo. 

Penerimaan penghargaan untuk Kategori Penatausahaan dan Sertipikasi, Juara 1 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara, Juara 2 Madrasah Tsanawiyah Negeri Batudaa, Juara 3 Badan Pusat Statistik Kota Gorontalo. Ketiga Penerimaan untuk kategori Kerjasama Tata Kelola Satuan Kerja (Peer Collaboration) dimenangkan Kantor Pertanahan Kabupaten Boalemo. Selain untuk meningkatkan kesadaran satker dalam mengelola BMN, acara ini juga berhasil memperkenalkan DJKN kepada masyarakat Gorontalo melalui publikasi oleh media cetak Gorontalo Post terbit 5 Desember dan media televisi lokal Mimoza TV, yang tayang 5 Desember dalam berita 67 Mimoza TV.
Semangat kesederhanaan dan pembatasan penyelenggaraan rapat di hotel, tidak mengurangi kemeriahan acara tersebut. Dengan segala kreatifitas KPKNL Gorontalo acara tampak meriah dan berjalan dengan baik. (Teks. Yulianto\ Foto. Ramang Djamaludin)
Sumber : https://www.djkn.kemenkeu.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar