MATODUWOLO TO KPKNL GORONTALO

Minggu, 21 Februari 2016

Lokakarya Public Speaking and Comunication Skill

Gorontalo- Pada tanggal 10 Februari 2016 sampai dengan 11 Februari 2016 bertempat di Aula KPKNL Gorontalo diadakan Lokakarya Publik Speaking and Comunication tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Pusdiklat PSDM dan BDk Manado yang diikuti oleh seluruh Pegawai KPKNL Gorontalo lakakarya ini merupakan suatu bentuk harmonisasi dan koordinasi BDK kepada unit-unit vertical DJKN (Kanwil maupun KPKNL).

       Lokakarya ini diawali dengan pembacaan laporan penyelenggaraan diklat oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan BDK Manado yaitu ibu Lili Mutiary dan dilanjutkan pembukaan oleh Plh. Kepala KPKNL Gorontalo dengan Menyampaikan arahan dari Kurniwan Catur Andrianto selaku Kepala KPKNL Gorontalo yang berhalangan hadir disebabkan mengikuti diklat Kepemimpinan Tk. III di Jakarta kepada seluruh peserta lokakarya untuk turut aktif dalam kegiatan tersebut sehingga memperoleh manfaat dan yang terpenting adalah menerapkan ilmu yang telah disampaikan oleh trainer sehingga memperoleh feedback yang baik dari stakeholder.
      
      Pada hari pertama lokakarya pengajar Yonannes Soepriyanto dari Pusdiklat PSDM menyampaikan materi teori tentang prinsip-prinsip komunikasi, proses komunikasi, komunikasi verbal dan non verbal, komunikasi didepan umum serta diselingi dengan game-game yang dapat membangun kerjasama antar peserta yang disampaikan. 
      Pada hari kedua lokakarya banyak diisi dengan praktek dari teori-teori yang telah diperoleh dari hari pertama, contohnya setiap peserta diklat harus mampu berbicara dihadapan umum dengan materi yang ditentukan (Teks & Foto : Humas KPKNL Gorontalo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar