MATODUWOLO TO KPKNL GORONTALO

Kamis, 28 Januari 2016

PEGAWAI TELADAN KPKNL GORONTALO PERIODE TRIWULAN IV 2015


Jumat 22 Januari 2015 seluruh pegawai KPKNL Gorontalo berkumpul di Aula untuk mengikuti sosialisasi aplikasi diklat, pengarahan Kepala KPKNL Gorontalo, serta pengumuman pegawai teladan triwulan IV. Diawali dengan senam pagi dan sarapan bersama, suasana tampak penuh kekeluargaan dan kebersamaan. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi aplikasi diklat oleh Andi Setyawan dari Subbagian Umum. Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan tata cara pengajuan diklat melalui aplikasi diklat dimana pegawai bisa langsung memilih diklat yang diikuti melalui aplikasi yang tersedia dan juga Kepala Kantor bisa langsung memantau ataupun menyetujui usulan tersebut. Hal ini tentunya lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan tahun lalu.

                 Selanjutnya arahan oleh kepala KPKNL Gorontalo Kurniawan Catur Andrianto. Dalam arahannya Catur menyampaikan bahwa tahun 2016 merupakan tahun dimana KPKNL Gorontalo lebih fokus pada pengembangan diri masing-masing pegawai. Untuk itu diharapkan agar dalam pemilihan diklat yag akan diikuti supaya memperhatikan arah dan tujuan yang ingin dicapai sehingga setiap pegawai memiliki keahlian bidang tertentu. “Setiap pegawai dituntut untuk dapat menguasai setiap  jenis pekerjaan yang ada, akan tetapi harus ada spesialisaasi ataupun keahlian khusus dibidang tertentu yang menjadi benchmark dari pegawai tersebut” pesan Catur.    
  
                 Terkait inovasi-inovasi yang dihasilkan oleh KPKNL Gorontalo dua tahun belakangan ini yang diharapkan dapat menginspirasi serta menggerakkkan kantor-kantor lainnya, untuk berlomba-lomba demi kemajuan organisasi, supaya terus dijaga dan dikembangkan terutama terkait pelayanan terhadap stakeholders. Disampaikan pula bahwa capaian kinerja tahun 2015 KPKNL Gorontalo seluruh Indikator Kinerja Utama hijau dan CKPnya mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Hal ini tidak lepas dari upaya dan kerja keras dari setiap komponen yang ada di KPKNL Gorontalo. Untuk hal tersebut Catur menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerjasama seluruh pegawai .


                 Selanjutnya adalah pegumuman Pegawai Teladan Triwulan IV KPKNL Gorontalo. Sebelum mengumumkan pegawai yang terpilih, Kepala KPKNL Gorontalo menyampaikan bahwa kompetisi yang tercipta dengan adanya pemilihan Pegawai Teladan mampu memberikan efek yang sangat luar biasa terhadap peningkatan kinerja pegawai. Hal ini dapat dilihat dari pegawai yang terpilih selalu bergantian setiap periodenya. Untuk periode kali ini pegawai yang terpilih adalah Pramu Icsan Chusnun staf Seksi Pengelolaan  Kekayaan Negara. Acara ditutup dengan pemberian penghargaan oleh Kepala KPKNL Gorontalo serta pemberian ucapan selamat oleh seluruh pegawai. 
(Teks & Foto : HI KPKNL Gorontalo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar