MATODUWOLO TO KPKNL GORONTALO

Minggu, 13 Juli 2014

KEJAR REKONSILIASI SAMPAI KE MARISA

Gorontalo - Puasa di bulan Ramadhan tidak menyurutkan langkah pegawai (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) KPKNL Gorontalo untuk melayani Rekonsiliasi BMN semester I 2014. KPKNL Gorontalo juga mengadakan kegiatan pelaksanaan Rekonsiliasi BMN di Marisa Kabupaten Pohuwato pada 1-3 Juli 2014 yang menempuh waktu 5 jam perjalanan darat dari Kota Gorontalo. Rekonsiliasi BMN di Marisa dilakukan untuk memudahkan satker di wilayah Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato melakukan Rekonsiliasi BMN semester I tahun 2014. Hal ini juga sebagai upaya meningkatkan tingkat kepatuhan satker dalam Rekonsiliasi.
KPKNL Gorontalo tetap semangat untuk mendapatkan pahala dengan memberikan pelayanan yang prima (service excellence) kepada satker. Sesuai dengan moto KPKNL Gorontalo: Melayani Ikhlas Lugas Untukmu dan upaya memberikan nilai lebih (value added) dalam pelayanan Rekonsiliasi BMN. Tim rekonsiliasi mengawal perjalanan ke Marisa pada Senin pagi. Dengan kondisi jalan yang masih diperbaiki sepanjang perjalanan di Kabupaten Gorontalo, kemacetan yang luar biasa terjadi dan membuat perjalanan menjadi lebih lama. Setelah Kabupaten Gorontalo terlewati selama 2 jam, tim melanjutkan perjalanan ke Kab. Boalemo dan Pohuwato. Meski panas semakin menyengat kami terus berjalan menyusuri pemandangan yang begitu indah di sepanjang perjalanan ke Marisa Kabupaten Pohuwato. Tim melewati Pantai Boliyohutuo di Kabupaten Boalemo yang punya ombak yang cukup besar dengan pemandangan laut yang biru dan jernih membuat setiap orang ketagihan untuk mengunjungi lagi pantai itu.
Setelah lima jam perjalanan Tim Rekonsiliasi BMN KPKNL Gorontalo sampai di KPPN Marisa. Tim terdiri dari Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Eko Priyanto, Pelaksana pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Gidion Aritonang, Pelaksana pada Seksi Hukum dan Informasi M. Miftahul Fatoni. Kepala KPPN Marisa Bapak Doddi Handaryadi dan Kasubbag Umum KPPN Marisa Bapak Lucky Octo Kondolia menyambut kedatangan tim., Doddi menyambut baik inisiatif dari KPKNL Gorontalo untuk Rekonsiliasi BMN di KPPN Marisa bahkan telah menyediakan tempat di Area Pelayanan Terpadu (APT) KPPN plus jaringan VPN untuk memudahkan proses Rekonsilasi BMN sekaligus mempercepat proses Rekonsiliasi SAKPA di KPPN.
Acara Rekonsiliasi BMN di KPPN Marisa diselenggarakan pada tanggal 1-3 Juli 2014 atas kerjasama yang baik antara KPKNL Gorontalo dengan KPPN Marisa. Satuan Kerja di Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato pun menyambut positif adanya rekonsiliasi BMN yang diadakan di Marisa ini. Rekonsiliasi BMN dilakukan dengan pencocokan data Persediaan, SIMAK BMN, dan SAKPA satker.
Setelah data Persediaan, SIMAK BMN, dan SAKPA dari satker sudah sama, adk persediaan, SIMAK BMN, dan SAKPA dari satker diminta untuk dilakukan Rekonsiliasi BMN dengan menggunakan aplikasi Modul Kekayaan Negara. Proses Rekonsiliasi BMN dapat berjalan ditunjang dengan adanya jaringan VPN Kementerian Keuangan di KPPN Marisa untuk menghubungkan aplikasi Modul Kekayaan Negara dengan server yang berada di KPKNL Gorontalo. Kemajuan teknologi membuat semuanya lebih mudah. Ada beberapa hambatan dalam kegiatan Rekonsiliasi BMN di KPPN Marisa, tapi dengan lugas dan tegas dan koordinasi yang baik dengan tim Rekonsiliasi BMN di KPKNL Gorontalo, semua masalah dapat terselesaikan dengan baik.
Rekonsiliasi BMN di KPPN Marisa berakhir pada tanggal 3 Juli 2014 sore. Setelah selesai kami pamit dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di KPPN Marisa yang telah membantu kelancaran kegiatan Rekonsiliasi BMN di tempat tersebut. Tim KPKNL Gorontalo pulang kembali ke kota Gorontalo pada tanggal 4 Juli 2014 pagi. Dengan semangat puasa di bulan suci Ramadhan, tim akan melanjutkan Rekonsiliasi BMN di KPKNL Gorontalo yang diselenggarakan sampai dengan tanggal 10 Juli 2014.   (Teks: M. Miftahul Fatoni, Foto: Eko Priyanto)
Sumber : www.djkn.kemenkeu.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar