MATODUWOLO TO KPKNL GORONTALO

Senin, 30 Juni 2014

PRA REKONSILIASI BMN KPKNL GORONTALO

Gorontalo - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo mengadakan persiapan rekonsiliasi Barang Milik Negara (BMN) semester I tahun anggaran 2014,  di Aula KPKNL Gorontalo Jumat, (27/06/2014). Kegiatan ini memiliki tujuan memberikan pembekalan dan update pengetahuan kepada seluruh petugas rekonsiliasi. Melalui persiapan ini petugas rekonsiliasi dapat mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan serta dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam Rekonsiliasi BMN.

Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Gorontalo Eko Priyanto membuka acara dengan memberikan sambutan. Eko menyampaikan bahwa KPKNL Gorontalo akan melaksanakan rekonsiliasi BMN semester I tahun anggaran 2014 di dua tempat secara serentak. KPKNL Gorontalo akan melaksanakan rekonsiliasi di KPKNL Gorontalo sendiri dan di Kabupaten Pohuwato secara serentak. KPKNL akan memulai Rekonsiliasi BMN pada 1 Juli 2014, sedangkan petugas rekonsiliasi untuk wilayah Kabupaten Pohuwato bertugas dari 30 Juni 2014 - 4 Juli 2014. Petugas KPKNL Gorontalo akan melaksanakan Rekonsiliasi BMN di KPPN Marisa Kabupaten Pohuwato. Hingga mempermudah dan mempercepat pelaksanaan rekonsiliasi BMN untuk satuan kerja (satker) yang jauh dari KPKNL Gorontalo.

Eko menghimbau kepada seluruh pegawai yang ditunjuk sebagai petugas rekonsiliasi agar melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan bersama-sama menyukseskan kegiatan rekonsiliasi  BMN semester I tahun anggaran 2014. Pelaksanaan rekonsiliasi ini diharapkan dapat terselesaikan tepat waktu dan sesuai target.

Akhmad Taupikur Rahman, staf Seksi PKN KPKNL Gorontalo melanjutkan persiapn dengan menjelaskan tata cara pelaksanaan rekonsiliasi BMN. Maman, secara terperinci menyampaikan langkah-langkah yang harus dilakukan, dan permasalahan yang sering ditemui dalam kegiatan rekonsiliasi BMN serta cara mengatasinya. KPKNL mengakhiri kegiatan persiapan Rekonsiliasi BMN dengan praktek langsung pengoperasian aplikasi SIMAK BMN dan Modul KN. (Teks & Foto : R Mohamad Syahril Supriyadi - yd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar