MATODUWOLO TO KPKNL GORONTALO

Kamis, 09 Juli 2015

INSTITUTION SOCIAL RESPONSIBILITY (ISR), WUJUD KEPEDULIAN KPKNL GORONTALO


Buka puasa bersama dan pemberian santunan dilakukan KPKNL Gorontalo dengan anak-anak panti asuhan Al-Hikmah Desa Tenilo, Rabu (8/7) bertempat di Aula KPKNL Gorontalo. Acara ini juga dihadiri seluruh pegawai KPKNL Gorontalo beserta keluarga. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Institution Social Responsibility (ISR) yaitu wujud kepedulian instansi pemerintah/KPKNL Gorontalo kepada masyarakat sekitarnya.
    
Kurniawan Catur Andrianto selaku kepala kantor, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini masyarakat hanya mengenal Corporate Social Responsibility (CSR) dimana perusahaan menyisihkan laba atau keuntungan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. KPKNL Gorontalo selaku instansi pemerintah tidak memiliki laba atau keuntungan dalam menjalankan tugas fungsinya, tetapi tidak menutup kemungkinan Instansi Pemerintah tetap dapat mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. “Pepatah mengatakan dimana ada kemauan disitu ada jalan”, demikian Catur menegaskan. 

     Kegiatan sosial kemasyarakatan tetap dapat dilakukan misalnya dengan mendorong dan mengkoordinir zakat/infak pegawai untuk disalurkan ke lembaga-lembaga sosial sebagaimana telah rutin dilakukan setiap bulan oleh KPKNL Gorontalo. Selain itu untuk menunjang kegiatan Institution Social Responsibility (ISR), KPKNL Gorontalo berencana melakukan lelang amal yang akan direncanakan pada pertengahan bulan September bertempat di Kampus Universitas Negeri Gorontalo yang hasilnya akan disumbangkan ke lembaga pendidikan dan sosial.

    
Diakhir acara dilakukan pemberian santunan berupa uang dan sembako yang berasal dari sumbangan seluruh pegawai sebagai wujud kepedulian dan Institution Social Responsibility (ISR) yang selama ini telah dikembangkan. Pembagian uang santunan dilakukan oleh anak-anak dari pegawai KPKNL Gorontalo sebagai pembelajaran semangat berbagi sejak dini. Selain itu untuk menyebarkan semangat ISR kepada pimpinan instansi lain dan pemerintah daerah dilakukan publikasi melalui media Gorontalo Post dan dan Antara News Gorontalo. Hal ini diharapkan dapat mendorong mereka dapat berpartisipasi dalam lelang amal yang rencananya akan diselenggarakan oleh KPKNL Gorontalo.
(Teks. Yulianto / Foto. H.I KPKNL Gorontalo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar