MATODUWOLO TO KPKNL GORONTALO

Kamis, 22 Januari 2015

Hasil Capaian Kinerja KPKNL Gorontalo

Gorontalo - Mengawali aktivitas kerja pada hari Jumat (16/01), seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo berkumpul di Aula untuk mengikuti briefing dan Transfer Of Knowledge tentang Internalisasi Pengelolaan Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi capaian yang telah diraih pada tahun sebelumnya serta penyampaian materi sosialisasi yang telah diikuti oleh Pegawai KPKNL Gorontalo beberapa waktu yang lalu.
Acara diawali dengan briefing oleh Kepala KPKNL Gorontalo Kurniawan Catur Andrianto. Dalam penyampaiannya Catur memberikan apresiasi terhadap capaian yang telah diraih oleh KPKNL Gorontalo pada tahun 2014 dimana NKO KPKNL Gorontalo sebesar 114 % (hijau). Selain capaian kinerja, prestasi di tahun 2014 yang sangat membanggakan adalah keberhasilan KPKNL Gorontalo memperoleh peringkat ke-II nasional lomba Kantor Pelayanan Percontohan.
Namun lebih dari itu, yang lebih membanggakan adalah KPKNL Gorontalo berhasil mempelopori transparansi pelayanan publik berupa monitoring permohonan pelayanan di bidang pengelolaan kekayaan negara dan lelang yang dapat dipantau secara online dan up to date.
Capaian ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh pegawai serta pemanfaatan sumber daya yang ada secara maksimal. Selain itu, Kepala KPKNL Gorontalo melakukan evaluasi dan membahas hal-hal yang perlu diperbaiki serta langkah-langkah yang perlu diterapkan dalam pencapaian target tahun 2015. Ditambahkan juga bahwa di era pemerintahan saat ini, penerimaan negara yang optimal merupakan indikasi utama keberhasilan pencapaian kinerja. Untuk itu dalam penganggaran perjalanan dinas kedepannya harus lebih selektif dan berorientasi pada hasil/output.
Acara dilanjutkan dengan perkenalan singkat pegawai yang baru dimutasikan ke KPKNL Gorontalo yaitu Zufrin Iskandar yang sebelumnya bertugas di KPKNL Ternate, Piter yang sebelumnya bertugas di KPKNL Manado serta Evendi Antogia yang sebelumnya bertugas di KPKNL Palu.
Berikutnya adalah pengumuman Pegawai Teladan bulan ini (Employee of the month) yang merupakan program rutin di KPKNL Gorontalo. Untuk periode bulan ini Employee of the month yang terpilih adalah Sdri. Greetje Maritje Irene M. pelaksana pada seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Adapun piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala KPKNL Gorontalo dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh pegawai. Briefing ditutup dengan penandatangan komitmen bersama oleh seluruh pegawai. “Saya harapkan dengan ditampilkannya komitmen bersama di Area Pelayanan Terpadu (Front Office) menjadi kontrol serta pengingat kita dalam melangkah dan melaksanakan tugas sehari-hari, Dan ini merupakan bukti begitu transparannya sistem pengaduan yang ada di KPKNL Gorontalo” ujar Catur saat penandatangan komitmen bersama tersebut.
Acara terakhir adalah Transfer Of Knowledge hasil sosialisasi Keputusan Menteri Keuangan Nomor 467/KMK.01/2014 tentang Pengelolaan Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan yang dibawakan oleh Andi Setyawan dan Mohamad Fikri Yulianto Biki. Dalam materinya dijelaskan mengenai pedoman pengelolaan kinerja yang meliputi penilaian, monitoring serta evaluasi kinerja. Acara ditutup dengan diskusi dan tanya jawab. 
(Foto & Teks : R. Mohamad Syahril S)
Sumber : https://www.djkn.kemenkeu.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar