MATODUWOLO TO KPKNL GORONTALO

Minggu, 09 Maret 2014

KANWIL DJKN SULUTTENGGOMALUT GELAR PELANTIKAN PEJABAT LELANG KELAS II PERTAMA DI GORONTALO

Gorontalo -  Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) Kementerian Keuangan Mahmudsyah melantik dan mengambil sumpah Pejabat Lelang Kelas II pada Kamis 27 Februari 2014 bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo, Jalan Achmad Nadjamudin No 7 Gorontalo. Pejabat Lelang Kelas II yang dilantik tersebut merupakan pejabat lelang yang sebelumnya telah mengikuti pendidikan, magang, dan lulus seleksi administrasi serta diangkat sebagai Pejabat Lelang Kelas II berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 337/KM.6/2013 tanggal 19 Desember 2013. Adapun Pejabat Lelang yang dilantik adalah Kaharudin Kamaru, SH,M.Kn dengan wilayah kerja Propinsi Gorontalo. 

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 159/PMK.06/2013 menyatakan bahwa keputusan pengangkatan pejabat lelang kelas II berlaku untuk masa jabatan 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal surat keputusan pengangkatan dan dapat diperpanjang kembali. Hari ini mempunyai arti tersendiri untuk Kaharudin Kamaru karena baru pertama kali diangkat seorang pejabat lelang kelas II untuk melakukan tugas pelelangan khususnya lelang sukarela di Wilayah Propinsi Gorontalo. Acara pelantikan di hadiri oleh beberapa Pejabat Eselon III Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Kepala KPKNL Gorontalo dan Para Kepala Seksi KPKNL Gorontalo dan Para Undangan lainnya.

Mahmudsyah dalam pengarahannya menyampaikan agar pejabat lelang kelas II yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan wewenangnya sesuai aturan yang telah ada serta bersinergi dengan pejabat lelang kelas I di KPKNL Gorontalo sehingga dapat membantu pelaksanaan lelang sukarela dapat terbuka, jujur dan adil di Propinsi Gorontalo. Di akhir acara Mahmudsyah mengharapkan pejabat lelang kelas II yang telah dilantik agar memberika kontribusi optimal dalam penggalian potensi lelang sukarela di wilayah Gorontalo serta menggalakkan Lelang Sukarela kepada masyarakat luas. (Teks. Andi Nela Pratiwi W dan Yulianto Foto : Ramang Djamaludin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar