MATODUWOLO TO KPKNL GORONTALO

Senin, 20 Januari 2014

Monitoring dan Evaluasi Program Percepatan Sertipikasi BMN Berupa Tanah TA 2013 & Persiapan Sertipikasi Tanah BMN TA 2014


Gorontalo - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Gorontalo menyelenggarakan
monitoring dan evaluasi program percepatan sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah Tahun Anggaran (TA) 2013 dan persiapan sertipikasi BMN berupa tanah TA 2014 pada 19 Desember 2013 bertempat di Grand Ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo. Acara tersebut diikuti
 oleh 56 Satuan Kerja dan 7 Kantor Pertanahan yang berada di wilayah kerja Propinsi Gorontalo.
Acara ini diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) Wahyu Nendro mewakili Kakanwil DJKN Suluttenggomalut. Dalam sambutannya Wahyu Nedro menyampaikan progress penyertipikatan BMN berupa tanah periode triwulan III Tahun Anggaran 2013 Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan menjelaskan hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk pensertipikatan BMN berupa tanah pada Tahun Anggaran 2014.

Berikutnya pemaparan oleh Akhmad Taupikur Rahman pelaksana pada Seksi PKN KPKNL mengenai target dan capaian sertipikasi per kabupaten/kota, progress sertipikasi per kabupaten/kota berdasarkan hasil koordinasi dengan satker, progress sertipikasi target tambahan, permasalahan yang ada di KPKNL dan satker, serta tindak lanjut atas sertipikat yang telah selesai.
Selanjutnya sesi tanya jawab dan penyampaian masalah oleh peserta, pada kesempatan ini banyak satker-satker yang menyampaikan pertanyaan mengenai hal-hal teknis proses pensertipikatan maupun kendala-kendala yang dihadapi. Adapan semua pertanyaan dan permasalahan yang disampaikan oleh peserta dijawab langsung oleh Abdillah Mallo Kepala Seksi Pendaftaran Tanah Pemerintah Kanwil BPN Propinsi Gorontalo dan Kepala Kantor Pertanahan Kab. Bone Bolengo Yusuf Uno.

Setelah istirahat, acara dilanjutkan dengan penyusunan konsep berita acara penundaan proses sertipikasi BMN berupa tanah Tahun Anggaran 2013 oleh masing-masing satker yang hadir dan ditutup dengan pengenalan aplikasi SIMANTAP Versi 2 yang dipandu langsung oleh staf Seksi PKN KPKNL Gorontalo. (Teks : Mohamad Syahril, Fotografer : Mohamad Syahril /H.I KPKNL Gorontalo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar